Wawasan Play-off Serie A: Inspirasi untuk Hentikan Supremasi Juventus di Italia?

Posted on

Wawasan Play-off Serie A: Inspirasi untuk Hentikan Supremasi Juventus di Italia? Satu wawasan perkembangan pola Serie A sedang ramai dibahas akhir-akhir ini. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, adalah salah satunya dalang dibalik ada wawasan itu.

Pertandingan di Italia usai di luar gagasan pada musim ini. Sama seperti yang diketahui, Serie A sampai tempat kelas terikuth dalam susunan sepak bola di Italia dipending karena epidemi virus Corona.

Semua pagelaran sepak bola dipending mulai bulan Maret, serta beberapa salah satunya baru diawali kembali ke bulan Juni tempo hari. Coppa Italia jadi pembuka serta Serie A baru dilaksanakan pada tanggal 21 Juni.

Sesudah berjalan semasa lebih satu bulan, pada akhirnya Serie A 2019/20 memperoleh juaranya. Kembali lagi, Juventus sukses merangkul gelar scudetto serta ini adalah yang ke-9 kalinya dengan cara beruntun.

Scroll ke bawah untuk membaca info sedetailnya.

Merusak Persistensi 9 Tahun Paling akhir

Ya, Juventus belum pernah turun dari singgasana juaranya semenjak Antonio Conte menggedor Serie A di tahun 2011 kemarin. Serta sesudah alami tiga perubahan pelatih juga, Bianconeri tetap ada di pucuk.

Semua club kompetitornya seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma sampai Napoli tidak berhasil hentikan supremasi Juventus di lapangan. Jelas Serie A jadi benar-benar monoton, seakan juaranya bisa ditebak semenjak awal musim.

Untuk mengganti ini, Aurelio De Laurentiis menjelaskan jika asosiasi sedang kerja untuk mengganti pola pertandingan. Yaitu dengan mengenalkan skema play-off.

“Kami sedang kerja dengan asosiasi untuk bikin jalan play-off serta play-out Serie A, untuk merusak persistensi yang menghancurkan semasa sembilan tahun paling akhir,” kata De Laurentiis pada Il Mattino.

Mengenai Play-Off Serie A

Wawasan play-off sendiri pernah berdesir di tengahnya penangguhan Serie A. Serta awalnya ada wawasan yang semakin kronis lagi, yaitu pemberhentian Serie A 2019/20 dengan cara prematur.

Bila itu berlangsung, karena itu Juventus berkesempatan besar untuk menjadi juara sebab sedang ada di pucuk klassemen. Lazio juga, yang sedang ada di rangking ke-2, menampik dengan tegas wawasan itu.

Dari sana, skema play-off mulai ramai dibicarakan. Empat club paling atas dalam klassemen Serie A akan hadapi dalam pola mini kompetisi. Dalam masalah ini, ke-4 club itu ialah Juventus, Lazio, Inter Milan serta Atalanta.

Mujur, masalah virus Corona di Italia turun dengan benar-benar mencolok. Selanjutnya ketetapan mengadakan play-off batal berlangsung serta Serie A kembali lagi digelontorkan dengan agenda yang benar-benar padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *